Bagaimana Mempromosikan Usaha melalui Instagram Stories

Strategi pemasaran dengan konten Ephemeral yaitu jenis konten yang biasanya berisi gambar atau video yang hanya bisa diakses dalam waktu singkat dan menghilang secara otomatis setelah beberapa saat. Dengan tujuan mendapatkan respon dengan cepat dan para pengikut lebih merasa dekat dan cepat mengenal produk kita. Fitur Instagram stories adalah salah satu konten Ephemeral yang sering digunakan,

Pada tahun 2020, membuat Instagram stories yang kreatif harus menjadi bagian penting bagi bisnis kreatif Anda. Apakah Anda seorang fotografer, illustrator, videographer, atau bahkan pemilik usaha kecil, membuat Instagram stories yang bagus dan menarik dapat membantu karta Anda lebih terlihat oleh pengguna Instagram.

Beberapa tips yang sangat penting untuk beriklan di Instagram stories meliputi :

Gunakan branding yang jelas dan besar

Karena pengguna tidak dapat melihat iklan lagi nantinya, Anda perlu menyampaikannya dengan cepat dan membiarkan orang tahu apa yang harus dilakukan nanti jika memang tertarik dengan produk Anda. Untuk membantu nama bisnis Anda menonjol, gunakan teks yang kontras dengan gambar atau video. Ini akan membantu pengguna mengetahui siapa yang harus dicari nanti. Menggunakan branding yang jelas di Iklan Instagram Anda akan membantu pengguna mengetahui bagaimana menemukan Anda setelah iklan instagram stories hilang.

Pertahankan konsepnya yang sederhana

 Sekali lagi, pengguna tidak dapat memundurkan atau menonton iklan Instagram stories lagi, jadi jagalah agar konsep iklan Anda tetap sederhana sehingga mudah diikuti.

Manfaatkan layar penuh

 Tidak seperti format iklan lainnya, iklan cerita Anda akan mengisi keseluruhan layar pada telepon pemirsa. Untuk memanfaatkannya dengan maksimal, gunakan gambar vertikal full length yang bisa dipangkas di pos biasa.

Beberapa strategi yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan Engagement rate Instagram stories

  • Membuat konten yang berkaitan dengan user seperti kontes, giveaway, dan konten berfilter
  • Membuat sesi Q&A dengan menanyakan user mengenai pendapat dan sugesti mereka akan sesuatu. Anda bisa membuat pertanyaan mengenai apa yang mereka inginkan kedepannya.
  • Mengunggah video atau gambar tentang sebuah event atau promosi

Dengan memanfaatkan konten tersebut, Anda bisa mendapatkan hal terbaik untuk bisnis Anda sehingga, bisnis Anda dapat terpromosikan dengan baik. Untuk mendapatkan konten yang bagus, eksperimen dan perencanaan yang bagus bisa membantu mereka dalam meraih hasil yang memuaskan.